Awali Tahun Hino Turut Kontribusi Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat

hino-csr-pendidikan-dan-masyarakat-2016

autonesian.com – Hino Indonesia awali tahun 2016 dengan melaksanakan berbagai kegiatan CSR. Bertempat di SMKN 1 Purwakarta, Hino Indonesia melakukan kick off ceremony Program Pengembangan Profesionalisme Guru dan menyerahkan beasiswa kepada 4 SMK di Purwakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Kazushi Ehara, Presiden Direktur PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), J. Ralhan, Direktur HMMI; Bp. Gusman Yahya, Direktur Putra Sampoerna Foundation (PSF), dan Bp. H. Rasmita, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahlaraga Kabupaten Purwakarta.

Program Pengembangan Professionalisme Guru dilaksanakan bekerjasama dengan PSF – SDO dengan arahan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pedagogi dasar guru dalam mengembangkan materi pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan dengan menerapkan model-model pembelajaran disertai pengembagan alat bantu pembelajaran.

Program yang dilaksanakan dalam rentang waktu 9 bulan ini meliputi kegiatan-kegiatan seperti: Baseline study, 4x workshop, 3x coaching and mentoring, endline study atas peningkatan kemampuan guru, serta diakhir kegiatan akan ada diseminasi. Sebanyak 24 guru dari SMKN 1 Purwakarta, SMKN 2 Purwakarta dan SMK Taruna Sakti dan 1 pengawas dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahlaraga Kabupaten Purwakarta akan dilatih melalui program ini.

Acara kick off program pengembangan Professionalisme guru di atas diikuti oleh penyerahan beasiswa kepada siswa perwakilan dari SMK Taruna sakti Purwakarta, SMK Negeri I Bojong, SMK Tekhnologi Sain dan Agrobisnis Sukatani dan SMK Bhakti Praja.  Pada hari yang sama, Hino Indonesia menyerahkan 6 unit instalasi Biogas kepada 5 kelompok peternak sapi di Desa Wanayasa dan Desa Cikopo, Kabupaten Purwakarta yaitu Mulya Sejahtera, Wanaraharja, Mekar Sari, Mekar Jaya dan Sumber Sari.

Reaktor biogas Hino Indonesia memanfaatkan kotoran sapi. Hasilnya, biogas dapat digunakan sebagai bahan bakar murah dan terbarukan. Sebanyak 11 rumah dialiri oleh gas yang dihasilkan oleh ‘Reaktor Biogas Hino’. Gas yang dihasilkan dapat dipergunakan untuk memasak dan dimanfaatkan sebagai bahan bakar penerangan lampu petromax.

 “Kami berharap kegiatan Corporate Social Responsibility Hino Indonesia ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat baik dari segi pendidikan maupun pengembangan masyarakat. Hino Indonesia selalu melaksanakan kegiatan CSR demi kemajuan bangsa,” ujar Ehara, (12/01/16).

Baca Juga :

Exit mobile version