Triumph Speed Triple S dan Speed Triple R 2016 Tampil Menggoda

Triumph-speed-Triple-S-and-R-2016-4

autonesian.com – Pabrikan motor asal Inggris Triumph tampil menggoda para penggemarnya lewat dua varian Speed Triple 2016. Triumph Speed Triple S akan dilengkapi dengan teknologi Ride by Wire agar penggunanya lebih nyaman dalam mengatur suplai tenaga dan juga traksi kendaraan.

Sedangkan pada varian Speed Triple R ditambahkan suspensi Ohlins, komponen berbahan karbon fiber dan juga beberapa peranti berkualitas premium.

Kedua motor berkapasitas 1050 cc ini dikabarkan memiliki 104 pengembangan termasuk combustion chamber, cylinder head hingga desain piston. Pihak Triumph sendiri mengklaim bahwa semua ubahan tersebut membuat tenaga motor lebih galak namun lebih irit bahan bakar 10 persen, bahkan lolos spesifikasi Euro 4.

Fitur slip assist clucth, radiator dan bentuk knalpot baru juga diklaim akan menambah laju kuda besi tersebut meningkat sebesar 70 persen. Dengan tenaga besar, tenaga Speed Triple baru diatur melalui lima pilihan mode seperti: Road, Rain, Sport, Track dan rider configurable mode.

Sementara pada varian S dibekali suspensi depan fully adjustable, maka varian R menggunakan suspensi upside down dari Ohlins. Untuk pengereman, keduanya menggunakan kaliper monoblok dari Brembo berikut sistem ABS.

Secara kasat mata, produk terbaru Triumph ini tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya. Adapun desain headlamp sedikit berbeda karena kini berbentuk lebih modern. Pada bagian buritan, generasi baru Speed Triple ini sekilas mirip dengan 675R.

Varian Speed Triple S tersedia dalam dua pilihan warna yakni Diablo Red dan Phantom Black. Lalu varian Speed Triple R juga menyediakan pilihan warna yaitu Crystal White dan Matt Graphite. Keduanya dengan balutan merah pada bagian subframe, dan juga pada jahitan di jok.

Triumph belum memasarkan motor ini di negeri Paman Sam, namun jika dibandingkan tahun ini, motor ini dihargai sekitar $ 12,799 untuk varian S. Sedangkan varian R dilego seharga $ 14,999.

Triumph Speed Triple S 2016

Triumph Speed Triple R 2016

Exit mobile version