TAM Terus Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan di “Semanggi Bersih”

tam-semanggi-bersih-2015

autonesian.com – Toyota Astra Motor kembali melanjutkan dari program Toyota Car For Tree dengan menggelar gerakan “Semanggi Bersih” bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD) pada Minggu, 22 November 2015.

“Semanggi Bersih” adalah kegiatan yang mengajak dan melibatkan masyarakat dan peserta Car Free Day (CFD) untuk melakukan satu kegiatan positif bersama agar menjadi warga kota yang lebih bertanggungjawab terhadap kebersihan Jakarta, khususnya kawasan Semanggi.

Sebelumnya, acara yang sama sudah pernah digelar untuk pertama kalinya pada 8 November 2015 dan mendapatkan animo yang cukup besar dari para anggota Toyota Community, sukarelawan lingkungan, maupun masyarakat umum.

tam-semanggi-bersih-2015-2

Direktur PT Toyota-Astra Motor, Darmawan Widjaja, menyebutkan bahwa acara ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat Jakarta, khususnya peserta CFD, untuk semakin tergugah dalam menjaga kelestarian kawasan Taman Semanggi yang menjadi salah satu icon Kota Jakarta agar tetap tertata hijau dan bersih.

Baca Juga :  Ramaikan Kemayoran, New KTM Duke 390 dan File 250 Resmi Meluncur

“Melalui kegiatan “Semanggi Bersih” ini, Toyota Indonesia ingin mengajak dan melibatkan masyarakat serta peserta CFD untuk bersama-sama bertanggungjawab terhadap kebersihan Jakarta, khususnya di kawasan Semanggi,” ucap Darmawan, dalam kesempatan terpisah, hari ini.

Sebagaimana diketahui, permasalahan sampah di kota-kota besar merupakan isu terbesar saat ini. CFD yang merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi kadar emisi kendaraan bermotor dalam pelaksanaannya tidak didukung oleh perilaku sadar lingkungan oleh pesertanya.

tam-semanggi-bersih-2015-3

Setiap usai berlangsungnya CFD pada Minggu pagi, sepanjang kawasan Semanggi dan sekitarnya selalu terdapat banyak sampah yang berserakan. Selain di jalan, sampah juga banyak terdapat di dalam areal Taman Semanggi yang saat ini juga berfungsi sebagai paru-paru bagi kawasan tersebut.

Baca Juga :  Wuling Meriahkan Festival Imlek Nasional 2019 Dengan Promo Menarik

“CFD sejalan dengan program kelestarian lingkungan Pemprov DKI Jakarta menghadirkan taman-taman yang hijau sebagai paru-paru kota untuk mengurangi dampak polusi udara Jakarta akibat emisi kendaraan bermotor. Sehingga kami menghimbau masyarakat peserta CFD mendukung pelaksanaan Semanggi Bersih ini,” tambah Darmawan.

Sementara itu, Taman Semanggi merupakan kontribusi Toyota Astra Motor dalam menyukseskan program Pemerintah DKI Jakarta mendukung revitalisasi taman dan area publik. Taman di atas lahan seluas 4,9 hektar tersebut menghabiskan dana hingga Rp6 miliar yang berasal dari dana CSR Perusahaan.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Ribuan Bikers Ramaikan Honda Bikers Day 2015

Next Article

Akibat Lampu Rem Tetap Nyala Hyundai Sonata Kena Recall

Related Posts