Resmi Dibuka, GIIAS 2017 Diharapkan Bisa Bangkitkan Gairah Industri Otomotif Indonesia

0
105
Hari ini GIIAS 2017 resmi dibuka oleh Menteri Pe. Foto : Tri
Hari ini GIIAS 2017 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartato di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/08/17). Foto : Tri

autonesian.com – Hari ini, akhirnya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show resmi dibuka dan akan berlangsung sejak tanggal 10 hingga 20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Berbeda seperti tahun sebelumnya, GIIAS yang biasanya diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan kali ini diresmikan langsung Airlangga Hartarto berserta jajaran dari Kementerian Industrian dan Gaikindo hingga Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) selaku peserta GIIAS serta menjadi anggota Gaikindo.

Perubahan ini yang disebabkan, Jusuf Kalla mendapatkan tugas langsung dari Presiden Joko Widodo untuk menghadiri kegiatan lain dan kembali dijadwalkan akan hadir di GIIAS pada keesokan hari.

“GIIAS 2017 diharapkan bisa menjadi semangat untuk membangun industri otomotif dalam negeri hingga bisa menyelerasakan dengan industri otomotif global,” ujar Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi dalam pembukaan GIIAS 2017, Kamis (10/08/17).

Sementara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato juga mengatakan,” Selamat GIIAS sudah 25 kali digelar dan diharapkan juga bisa menjadi langkah positif untuk produk dan tren teknologi”

Selama pameran berlangsung, GIIAS 2017 bakal dihadiri 40 kendaraan baru bakal diluncurkan dan 32 brand mobil serta 10 sepeda motor. Sementara untuk harga tiket masuk dijual dengan harga Rp. 50 ribu untuk weekday dan Rp. 70 ribu yang berlaku weekend.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY