Tidak Hanya Fotografi, Fujifilm Serius Garap Industri Otomotif

autonesian.com – Fujifilm Corporation melalui anak perusahannya di Indonesia, PT. Fujifilm Indonesia (FFID) berkat teknologinya kini tidak hanya menggarap di bidang fotografi dan mulai serius menggarap Industri Otomotif di Tanah Air.

Sejak 2016, Fujifilm Indonesia mulai menyuplai kertas Presure Scale (prescale) untuk mengukur tekanan dan panas pada suatu komponen pada kendaraan. Dalam hal ini, mereka juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai industrui otomotif dan salah satunya anak perusahaan Astra.

Melalui teknologi kertas Presure Scale, brand asal jepang ini mampu mendukung industri otomotif dengan memberikan sekuritas maksimal dalam pengesan non-destructive material (NDT) seperti yang dijelaskan oleh Muhammad Ario Saksono, Sales Manager Industrial Product Divison Fujifilm Indonesia di Jakarta, Selasa (25/7/17).

Baca Juga :  Resmi Diperkenalkan, Harga All-New Suzuki Ertiga Masih Dirahasiakan

“kami tidak hanya berfokus pada bidang fotografi dan berkat teknologi yang sudah ada kami juga menggarap Industri dengan produk Presure scale yang dapat mengukur bagi industri pembuat komponen otomotif,” ujar Ario disela-sela acara halal bihalal.

Ario menambahkan,”Alat kami dapat mengukur tekanan dari suatu komponen yang bisa menjamin kualitasnya dan salah satunya bisa mendeteksi retakan pada material hingga ukuran sehelai rambut.”

Sementara untuk proses pengecekan terhadap tekanan suatu komponen, Fujifilm telah menyiapkan software yang bernama Pressure Distribution Mapping System FPD-8010E. Berkat teknologi, perusahaan dapat melihat hasil produksi dalam berbentuk tampilan 3D.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi Next Generation MPV

Mitsubishi Next Generation MPV Resmi Diperkenalkan

Next Article
Lexus LC 500 dijual dengan harga resmi Rp. 4,3 Miliar

Dijual Rp. 4,3 M, Lexus LC 500 Resmi Hadir di Indonesia

Related Posts