BMW Seri 5 Terbaru Boyong Dua Penghargaan Bergengsi Tingkat Dunia

All New BMW 530i Luxury
All New BMW 5 Luxury. Foto : Tri

autonesian.com – Generasi terbaru dari BMW Seri 5 yang baru saja diluncurkan di Indonesia, All-new BMW seri 5 berhasil mendapatkan dua penghargaan bergengsi tingkat dunia berkat memenuhi kualifikasi “Top Safety Pick +” dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) dan sebagai salah satu pemenang Red Dot Award 2017.

“Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, BMW Indonesia sangat optimis bahwa All-new BMW Seri 5 akan membentuk sebuah standar baru untuk segmen sedan bisnis. Kedua penghargaan ini berhasil mengkonfirmasi hal tersebut khususnya pada dua aspek penting kendaraan, yaitu aspek teknologi keamanan dan estetika,” kata Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Jodie menambahkan,”Dengan All-new BMW Seri 5, pengguna memiliki pilihan paling ideal di segmen sedan bisnis. Tampilan kokoh dipadu sempurna dengan ragam teknologi serta dibalut dengan fitur keamanan terbaik. Keunggulan-keunggulan tersebut membuktikan kesuksesan dari All-new BMW Seri 5 baik secara global maupun di Indonesia.”

Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) merupakan lembaga independen nonprofit yang berdedikasi mengurangi angka kecelakaan kendaraaan bermotor. Lembaga ini menilai setiap kendaraan bermotor yang diproduksi pabrikan dari seluruh dunia.

Baca Juga :  Ratusan Bikers Meriahkan HUT Deaf Bikers Community Jakarta Ketiga

Sedangkan Red Dot Design Award merupakan ajang tahunan paling bergengsi di bidang desain produk. Ajang ini diadakan setiap tahun sejak 1991 dan label Red Dot Award menjadi pengakuan desain yang paling dipandang pelanggan di seluruh dunia.

All-new BMW 5 Series memperoleh gelar “Top Safety Pick +” setelah melalui lima tahapan tes, yaitu: tabrakan ringan dari depan, tabrakan sedang dari depan, tabrakan samping, uji kekuatan atap, dan uji headrest. Kendaraan ini juga diberi nilai ‘Superior’ pada uji pencegahan kecelakaan dari depan dan ‘Good’ pada uji performa lampu depan.

Uji coba yang telah dilakukan memastikan bahwa risiko akan cedera signifikan tetap rendah dalam kondisi tabrakan yang sebenarnya. Teknologi seperti Attentiveness Assistant yang terdapat pada All-new BMW Seri 5 yang dipasarkan di Indonesia juga memperkuat skor uji coba sedan bisnis ini.

Baca Juga :  Ford Ranger Dinobatkan "Pick-up Truck of the Year” di ACOTY

Beralih ke aspek estetika, garis bodi dinamis yang diusung oleh All-new BMW Seri 5 menciptakan impresi kuat yang memenangkan hati para juri Red Dot Award 2017. Para juri penghargaan desain produk presitigius ini memuji proporsi dan kontur permukaan all-new BMW Seri 5 yang atletis namun tetap elegan.

Keseluruhan interior kendaraan ini juga dipuji atas kesuksesannya dalam memperkuat pengalaman berkendara yang sempurna bagi pengendara serta pengunaan material berkelas yang memanjakan penumpang.

Dibangun dengan fondasi kuat yang telah teruji selama lebih dari 40 tahun, All-new BMW Seri 5 lanjutkan kesuksesan enam generasi sebelumnya. Interior mewah dan lapang dikombinasikan dengan performa mesin efisien dan bertenaga.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Bosch SM Mega Power – MF Battery

Mempermudah Penjualan, Bosch Gandeng Lazada Rilis Jajaran Aki MF

Next Article
Honda R&D Asia Pacific

Honda Asia Pasifik Resmikan Proving Ground di Thailand

Related Posts