Bandung Siap Punya Sirkuit Balap Modern di Gedebage

0
1405
sirkuit-balap-bandung-gedebage
Bandung Lautan Api Circuit, Gedebage, Bandung. Foto : instagram @ridwakamil

autonesian.com – Kota Bandung yang tidak hanya dikenal sebagai kota kuliner dan fashion. kini kabar baik datang dari wali kota Bandung bagi para pecinta balap di Indonesia, Ridwan Kamil yang akrab disapa kang Emil mengumumkan akan membuat sirkuit balap dengan memperlihatkan desain sirkuit melalui akun instagram resminya.

“Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif,” ujar Ridwan Kamil melalui akun instagramnya @ridwankamil, Kamis (06/07/17), kemarin.

Rencananya sirkuit yang akan diberi nama Bandung Lautan Api Circuit ini akan dibangun diatas luas lahan 16 hektar dan berlokasi di wilayah Gedebage, Bandung. Tidak hanya itu, sirkuit ini juga akan punya 16 tikungan yang terinpirasi oleh jumlah kena tikungnya cinta Pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu.

sirkuit-balap-bandung-gedebage-2

Kang Emil tidak hanya memperlihatkan sketsa desain sirkuit melalui akun resminya dan juga menegaskan sirkuit yang berkerjasama oleh  tersebut tidak hanya berdampingan dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) serta akan menjadi museum otomotif di Kota Bandung.

“Juga museum otomotif. Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu. Doakan lancar dan tidak ada lagi balapan liar di tengah kota, kecuali kamu adalah Vin Diesel.” tegasnya.

Tidak hanya akan hadir sebagai sirkuit modern, Kang Emil juga mengumumkan dalam pembangunan sirkuit ini bekerjsama istimewa dengan XTC Kota Bandung salah satu komunitas motor yang dahulu dikenal sebagai geng motor dan kini menjadi komunitas motor yang punya berbagai kegiatan positif.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY