Kawasaki Ukir Sejarah di WorldSBK Race

0
293
2015 Superbike World Championship, Round 11, Jerez, Spain, 18-20 September 2015, Jonathan Rea, Kawasaki
Jonathan Rea di Superbike World Championship 2015. Foto : Kawasaki

autonesian.com – Kawasaki kembali mengukir sejarah, kali ini melalui ajang balap FIM Superbike World Championship (World SBK). Kawasaki meraih catatan gemilang dalam 100 kali kemenangannya, setelah pebalap KRT Jonathan Rea membawa dua gelar juara di Donington.

Sebagai peserta lama di WorldSBK Kawasaki telah menikmati kesuksesan sejak musim pertama, dengan pembalap Prancis Adrien Morillas di GPX750 memenangkan trofi pertama untuk pabrikan Jepang di Hungaroring pada tahun 1988.

“Saya sejujurnya bahagia dengan meraih 100 balapan WorldSBK. Kami akan mendedikasikan kemenangan ini untuk keluarga Kawasaki di seluruh dunia. Kawasaki akan terus berkembang di dalam Kejuaraan Dunia Superbike,” ujar Yasuhisa Okabe, Senior Staff Officer, KHI Riding Technology Department.

Sementara kemenangan Rea terakhir menunggangi Ninja ZX-10RR dan menempatkan kawasaki kedalam buku sejarah untuk kesuksesan meraih kemenangan sebanyak 100 kali dan juga didukung oleh 12 pembalap lainnya yang turut menyumbang gelar juara bagi Kawasaki.

“Kawasaki adalah produsen penting untuk seri kami dan untuk melihat mereka meraih kemenangan ke-100 merupakan sebuah kehormatan bagi kami, karena kami menyaksikan sejarah dibuat,” ujar Dani Carrer Championship Director WorldSBK organizers and rights holders Dorna.

Sementara Jonathan Rea menambahkan,”Ada sedikit tekanan untuk kemenangan Kawasaki ke-100 dan saya memikirkannya hari ini. Dari jarak setengah balapan, saya berkata pada diri sendiri bahwa itu pastilah saya hari ini. Kami berhasil menjalankan balapan dengan sempurna dan saya bahkan berhasil menciptakan roda kemudi kecil yang bagus di akhir!”

Baca Juga :

LEAVE A REPLY