Menyiksa Mesin Baru New Toyota Agya di Kota Bandung

0
452
toyota-test-drive-new-agya-5
Toyota New Agya ditest dalam segi kenyamanan pada saat meilintasi jalan yang tidak bersahabat. Foto : Tri

autonesian.com – Kami kembali berkesempatan menjajal produk terbaru dari Toyota, yakni New Toyota Agya yang hadir dengan tampilan serta mesin baru. Dan dalam kesempatan media test drive, kami masih kembali menikmati suasana Bandung yang cukup dikenal sebagai kota kuliner maupun fashion dengan menyiksa New Toyota Agya1.2 TRD bertransmisi otomatis.

Tidak perlu panjang lebar. Meskipun memiliki dimensi terbilang kecil, New Toyota Agya secara tampil kini dilengkapi Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid dan juga desain grille mesin mempertegas dinamis dan modern. Selain itu juga, berkat penggunaan velg 14 inci dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish.

Sementara pada bagian interior, dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan yang elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim. Dan kami merasakan kenyamaan pada saat duduk dengan adanya kursi yang mengadopsi New Semi Bucket yang lebih tebal. Sedangkan untuk penumpang belakang, kursi New Toyota Agya ini dilengkapi dengan Head rest.

Kenyamanan pada saat mengemudi pun bertambah, dengan adanya sistem hiburan 2-DIN Audio CD/MP3/USB/Aux dan ditambah dengan adanya Audio Steering Switch yang memudahkan mengatur volume maupun lagu pada saat menyetir. Selain itu juga Head unit ini mampu terkoneksi ke smartphone kita melalui fitur bluetooth serta dilengkapi dengan electric outer mirror.

toyota-test-drive-new-agya-6

Untuk masalah performa, dalam kesempatan ini juga kami berhasil memanfatkan jalan yang terbilang tidak bersahabat dengan rute Dago Giri menuju Maribaya, Bandung.  Bermodal mesin baru yang berkapasitas 1.200 cc dan bertramisi otomatis, kami pastinya merasakan performa yang berbeda dari generasi 1.000 cc dan cukup mulus ketika melewati tanjakan.

Dan meskipun mesin New Agya yang kita jajal berkapasitas besar, tetapi masih ramah terhadap konsumsi bahan bakar yang hemat. Berkat adanya teknologi mesin VVT-i yang membuat kami tidak perlu khawatir untuk ketersediaan bahan bakar selama test drive. Selain performa dan hemat bakar, kami juga merasakan kenyamanan dalam melintasi jalan hancur berkat ground clearance yang memadai.

Setelah puas mengemudi, kami pun berkesempatan menjadi penumpang. Pada bagian belakang kami juga merasakan kenyamanan dengan ruang yang terbilang luas dan suara kebisingan dari luar pun terasa kecil baik sebagai pengemudi maupun penumpang.  Namun sayangnya, pada suspensi bagian belakang masih terbilang terasa keras ketika menghajar lubang.

Mobil yang dibanderol dengan harga mulai 131.500 juta, buat kami terkesima dengan adanya performa dan tampilan baru maupun kenyamanan melalui fitur baru yang hadir di New Toyota Agya. Diluar itu juga New Toyota Agya kini menawarkan varian warna baru yang mencirikan jiwa muda dan stylish, yaitu kuning.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY