Tahun 2017, Wuling Matangkan Persiapan di Indonesia

Dian Asmahani sebagai Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia bersama Bebin Djuana selaku pengamat otomotif Indonesia di Diskusi Pintar FORWOT Indonesia, Jumat (12/04/17)
Dian Asmahani sebagai Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia bersama Bebin Djuana selaku pengamat otomotif Indonesia di Diskusi Pintar FORWOT Indonesia, Jumat (12/04/17). Foto : FORWOT
autonesian.com – Indonesia yang masuk ke dalam urutan keempat populasi terbesar di dunia dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta jiwa, tentu ini menjadi pasar sangat potensial bagi para produsen otomotif dunia tidak terkecuali pemain besar asal Tiongkok, perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW).

Tahun ini, melalui tangan SGMW Motors Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Wuling di Tanah Air, akan memulai eksistensinya dengan mengantongi rencana besar, tidak saja peluncuran sejumlah model baru mulai kuartal III nanti, tapi juga pengoperasian jalur produksi seluas 60 hektare, serta kesiapan lainnya dengan menghabiskan dana investasi sebesar $ 700 juta.

Dengan demikian, menyambut komitmen kuat Wuling Motor Indonesia tersebut, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar diskusi pintar bertajuk “Selamat Datang Wuling Indonesia”, di Jakarta Selatan, Jumat (21/04/17). Menghadirkan pembicara Bebin Djuana selaku pengamat otomotif Indonesia dan Dian Asmahani sebagai Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia.

Baca Juga :  Pelayanan Baru, Pertamina Lubecare Mobile Service Resmi Meluncur

Dari pemaparan pertama yang disampaikan oleh perwakilan PT SGMW Motor Indonesia, Dian Asmahani menjelaskan, bahwa Wuling melihat pasar otomotif Indonesia sangat potensial, karena secara sosial dan ekonominya terus bertumbuh dan menjadikan peluang itu sangat baik.

“Persiapan kami di Indonesia tinggal sedikit lagi, salah satunya pabrik kami sebentar lagi akan selesai dan juga kami untuk tahun ini menyiapkan 50 jaringan dealer yang akan tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Dian kepada autonesian.com.

“Langkah ini memang bukan main-main, komitmen Wuling adalah jangka panjang, jadi tidak saja sekedar jualan di Indonesia tapi juga langkah secara holistik dalam ikut membangun industri otomotif di Indonesia, lewat pembangunan pabrik seluas 60 hektare,” tegas Dian.

Baca Juga :  Toyota Kembali Tantang Pengguna Camry di Arena Golf Tournament

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
BMW i8 Protonic Red Edition

BMW i8 Edisi Terbatas Resmi Terjual di Indonesia

Next Article
BMW R 1200GS Rallye

BMW Motorrad Siapkan Tiga Produk Andalan Baru di IIMS 2017

Related Posts