Tingkatkan Pelayanan, KIA Gelar Kegiatan di Akhir Tahun

kia-indonesia-new-master-members-club-2016

autonesian.com – PT Kia Mobil Indonesia kembali menyelenggarakan empat acara nasional yang dilaksanakan 3 hari berturut-turut, yaitu New Master Members Club Gathering 2016, National Service Advisor 2016 and Partman Competition 2016, New Master Members Club Awarding 2016, serta National Aftersales Conference 2016. Acara ini diadakan dari tanggal 17 – 19 Desember 2016 di Taman Safari Puncak, JABABEKA Cikarang dan Kelapa Gading Jakarta.

“PT Kia Mobil Indonesia selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para personel Aftersales Kia di seluruh Indonesia melalui training-training yang kami adakan dan ajang ‘National Service Advisor and Partman Competition’,” ujar  Bapak Suwanda Setiadi selaku Sales and After Sales Director PT Kia Mobil Indonesia melalui siaran resminya kepada autonesian.com.

Sedangkan untuk New Master Members Club pada tanggal 18 Desember 2016 dimana terdapat penobatan dan pemberian penghargaan kepada para personel Aftersales Kia yang terdiri dari para Teknisi, Service advisor, partman / partgirl dan Service Manager dari seluruh jaringan service resmi Kia di Indonesia yang berhasil menyelesaikan Training sebagai Master dari Kia Motors Corporation (KMC).

Acara Penobatan New Master Members Club yang selalu diadakan setiap setahun sekali ini juga mempunyai aktivitas team building untuk seluruh master baru Kia. Pada tahun ini, PT Kia Mobil Indonesia menobatkan 14 orang master baru yang terdiri dari 8 orang teknisi, 2 orang Service Advisor dan 4 orang Service Shop Manager.

Baca Juga :  Suzuki GSX-R150 Sabet Gelar FORWOT Motorcycle of the Year 2017

Suwanda menambahkan, Para personel ini merupakan ujung tombak PT Kia Mobil Indonesia dalam menghadapi konsumen, sehingga harus dibekali sehingga dapat memberikan layanan yang prima kepada seluruh konsumen Kia yang ada di Indonesia.

kia-indonesia-kompetisi-nasional-partman-2016

Selain kegiatan tersebut, PT Kia Mobil Indonesia mengadakan “National Service Advisor and Partman Competition 2016 ”, ajang kompetisi para service advisor dan partman/ partgirl untuk unjuk kebolehan akan kompetensinya terhadap pekerjaan di bidang mereka. Dari 42 peserta yang mengikuti kompetisi ini, hanya terpilih 6 orang service advisor dan 6 orang partman/partgirl yang dapat melanjutkan final nasional kompetisi. Final kompetisi ini diadakan di dealer Kia Otowarna JABABEKA Cikarang pada tanggal 18 Desember 2016.

Tujuan diadakannya program New Master Members Club adalah untuk memberikan motivasi kepada staff Aftersales Kia untuk lebih meningkatkan kinerja, meningkatkan loyalitas terhadap brand Kia, serta memotivasi mereka untuk mengikuti training teknisi, partman/ partgirl dan service advisor yang diadakan oleh KMC.

Pada tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk partman adalah M. Faisal, perwakilan dari Kia Kars Inti Amanah – Makassar, sedangkan pemenang pertama kompetisi untuk service advisor adalah Prasetyo Wibowo, perwakilan dari Kia Sumber Baru Perkasa – Yogyakarta. Pemenang pertama “National Service Advisor and Partman Competition” untuk service advisor akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi “Kia Service Advisor Competition” tingkat dunia di Korea Selatan.

Baca Juga :  Dealer DFSK Pasteur Mulai Resmi Layanan Konsumen Bandung

Rangkaian acara terakhir pada tanggal 19 Desember 2016, PT Kia Mobil Indonesia mengadakan acara National Aftersales Conference 2016 yang merupakan konferensi seluruh pimpinan Aftersales di seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia. Dalam kegiatan National Aftersales Conference 2016 ini, PT Kia Mobil Indonesia mencanangkan tema Aftersales tahun 2016 adalah “Family Like Care (FLC) For Excellent Service” yang mengedepankan pelayanan Kia Family Like Care dan memperkuat kualitas dari hasil pekerjaan di bengkel resmi.

Acara National Aftersales Conference 2016 ini dihadiri oleh jajaran direksi PT Kia Mobil Indonesia dan manajemen Kia Otowarna, Kia Siloam Motor (main dealer Kia untuk wilayah Jawa Barat selaku tuan rumah dari kegiatan ini) serta perwakilan dealer Kia dari Sumatera, Sulawesi dan Jakarta.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Akhir Tahun, Wahana Honda Tebarkan Virus Safety Riding

Next Article

Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Bakal Ditutup

Related Posts