Touring FORWOT Ajak Jokowi Jadi Panglima Tertinggi Keselamatan

forwot-touring-2016

autonesian.com – Turut mengisi kegiatan sepanjang tahun 2016, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar kegiatan touring. Touring yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan kali ini mengambil start dari Jakarta menuju Cianjur pada 15 – 16 oktober 2016.

Kurang lebih sekitar 80 wartawan otomotif dari berbagai media, turut serta. Dalam touring XIV ini, Forwot tidak hanya melakukan kampanye berkendara aman dengan konvoi sepeda motor tertib, tapi juga sudah menjadi keharusan mengisi dengan berbagai kegiatan bersifat positif.

forwot-touring-2016-2

Kegiatan touring dengan tajuk “Ngegass Bareng”, para wartawan berkesempatan menggali keilmuan dalam hal teknik pengujian mobil baik on-road maupun off-road oleh wartawan-wartawan berpengalaman. Dan mendukung kelancaran kegiatan Mitsubishi Pajero Sport, Mobil Terbaik Forwot Car of The Year 2016, turut mengawal perjalanan para peserta touring Forwot XIV.

Baca Juga :  New Honda Vario 125 Kini Punya Balutan Warna Baru

FORWOT juga mengundang salah satu pebalap muda berprestasi di bawah bendera Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahren, pemenang laga Suzuka Endurance 4 Hours 2016. Di mana, Rheza membagi pengalaman balap sekaligus tips dalam dunia balap.

forwot-touring-2016-3

Tidak itu saja, kehadiran chief instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, dalam touring kali ini semakin memperkaya pengetahuan akan keselamatan berkendara, serta memberikan pencerahan akan pola pikir baru dalam membangun perilaku berlalulintas yang baik.

“Gerakan keselamatan jalan raya harus dimulai dari Presiden Republik Indonesia menjadi panglima tertingginya dan dengan membuat sistem manajemen keselamatan di semua sektor,” ujar Jusri, seraya mengingatkan bahwa kecelakaan lalulintas menjadi penyebab kematian nomor 3 di Indonesia dan menyebabkan kerugian ekonomi triliunan rupiah.

Baca Juga :  Rins akan Tampil Abis-Abisan di Kandang Sendiri

forwot-touring-2016-4

“Touring mengendarai sepeda motor merupakan kegiatan rutin FORWOT yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Selain mempererat tali silaturahmi sesama profesi jurnalis, juga dalam rangka berdiskusi, evaluasi program-program yang telah, sedang, dan akan berjalan,” kata Ketua umum FORWOT, Indra Prabowo.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan touring FORWOT XIV, antara lain; PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi), Adira Insurance, Pertamina, GT Radial, Federal Oil, Toyota Indonesia, Tata Motos, FIF Group, PT. Suzuki Indomobil Sales, dan Mobil88,” tambahnya.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Yamaha Siapkan Kejutan di JCC Mendatang

Next Article

Renault Akhirnya Luncurkan New Koleos dan KWID

Related Posts