Nikmati Toyota Calya “Si Mobil 7 Penumpang”

1
1117

toyota-test-drive-calya-bandung-garut

autonesian.com – PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali memberikan kesempatan pada kami untuk menjajal produk terbarunya yang berkapasitas 7 penumpang, yakni Toyota Calya dalam ajang media test drive dengan rute Bandung – Garut – Bandung melalui jalur selatan yang digelar pada tanggal 08 dan 9 September 2016.

Dalam kesempatan ini TAM bekerjasama dengan perwakilan diler Toyota Auto 2000 di kota Bandung menyiapkan 6 unit mobil Toyota Calya varian G bertransmisi otomotis dan manual. Ajang ini melibatkan 24 jurnalis dari media cetak maupun elektronik nasional serta media lokal asal Jawa Barat untuk menikmati dan merasakan Toyota Calya.

Tidak perlu panjang lebar, keberangkatan yang dimulai dari kota Bandung ini kami berkesempatan menjadi penumpang baris kedua. Meskipun tampak luar mobil LCGC satu ini lebih kecil dari saudaranya “AVANZA”, tetapi ruang kabin tetap terasa luas dan nyaman melalui fitur-fitur pada multilayer dashboard. Salah satunya head unit yang bisa memainkan bermacam jenis file dan bisa disambungkan kedua smartphone.

toyota-test-drive-calya-bandung-garut-2

Selain itu juga terasa nyaman dengan kesejukan melalui sistem Rear Air Circulator yang mampu menyebarkan kesejukan keseluruh kabin. Dan juga dilengkapi dengan power supply untuk mencharge smartphone maupun gadget dengan adanya 2 power charging station bagian dashboard dan baris kedua.

Kesempatan ini juga kami berkesempatan menjajal transmisi manual dan otomatis, dengan posisi tuas yang terdapat di bagian dashboard membuat kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan perpindahan gigi.  Dan meskipun dimodali mesin berkapasitas 4 silinder, 1200 cc dual vvt-i, kami merasakan performa yang cukup pas untuk sekelas LCGC ini, ketika mengendarai di jalanan yang menanjak serta perpindahan gigi manual yang terbilang halus.

Mobil yang dibanderol dengan harga mulai 132,500 juta (OTR Jakarta) ini, kami turut merasakan bermanuver asik serta aman berkat stabilizer bar yang disematkan pada bagian roda belakang dan tidak hanya itu saja TAM juga menghadirkan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti Dual SRS Airbag, 3 point Seatbelt, ABS, Rear Parking Sensor, Immobilizer Key, Anti-Theft System serta Isofix untuk pemasangan kursi bayi dan balita.

Baca Juga : 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY