[Galeri Foto] Intip Produksi Toyota Sienta Buatan Indonesia

autonesian.com – Setelah diproduksi di negeri Sakura, kini Indonesia menjadi negara kedua yang memproduksi All New Toyota Sienta dengan memanfaatkan fasilitas pabrik Karawang 2 PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMIIN) dan belum lama ini kami berkesempatan langsung untuk melihat seluruh proses pembuatan dari mobil berkapasitas tujuh penumpang ini.

Tidak hanya diproduksi di Karawang, mobil ini juga turut mengalami perbedaan dari negara sakura dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan memiliki ground clearance yang tinggi dan posisi tuas transmisi yang berada di konsul tengah, sedangkan Sienta buatan Jepang menempel pada dashboard yang sesuai selera masyarakat Indonesia.

Dan juga mobil ini sudah mengadopsi kandungan lokal hingga mencapai 80% berkat pengembangan serta pendampingan yang kontinyu serta koloborasi erat antara TMMIN dan 139 perusahaan pemasok lapis pertama, salah satunya dengan menggunakan mesin karya anak bangsa yaitu mesin 2NR-FE With Dual VVT-i Technology yang berkapasitas 1.500 cc ditambah dengan 7 percepatan. Berikut kami rangkum melalui beberapa foto:

Baca Juga :  Akhirnya Penantang Yamaha Nmax, All New Honda PCX Resmi Mengaspal

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Toyota dan Daihatsu Resmi Hadirkan Produk Baru Bersama

Next Article
Daihatsu Sigra

Detail Tipe Hingga Harga Daihatsu Sigra

Related Posts