Sangar Seperti Buldog di Mitsubishi Outlander

0
2475

modifikasi-mitsubishi-outlander-sport-vega

autonesian.com – Memulai tidak merasa puas dengan tampilan bawaan pabrik menjadi pemicu pemilik untuk memodifikasi kendaraannya, seperti yang dilakukan oleh Vega dalam memodifikasi Mitsubishi Outlender Sport keluaran tahun 2013. Dalam perubahan pada mobil kesayangannya, Vega yang berprofesi sebagai pilot dan menyukai kecepatan ini memulai mengupgrade pada bagian dapur pacu.

Vega pun langsung menunjuk bengkel terpercaya untuk mengoprek mesin berkapasitas 1.998 cc tersebut di Sigma Speed. Dimulai dengan pemasangan piggyback Dastek, namun peranti buatan Australia ini dirasa kurang cukup memenuhi kebutuhannya, maka porting and polishing silinder head menjadi sasaran selanjutnya dan dikerjakan oleh bengkel BJA dikawasan Bandung agar mobilnya semakin bertenaga.

Tidak hanya itu saja Vega pun menambahakan berbagai peranti pendukung juga disematkan agar menunjang peforma kendaraan seperti, Lightweight Pulley, Cusco Oil Catch Tank, Retune Engine Ratio dan ORD exhaust system full set. Berkat semua ubahan tersebut diatas, tenaga mobil Vega kini diklaim memiliki tenaga sebesar 200 hp.

modifikasi-mitsubishi-outlander-sport-vega-2

Sudah merasakan puas urusan dapur pacu, kini vega melanjutkan perubahan pada eksterior mobilnya yang awalnya berkelir putih kini dibaluti dengan cutting stiker serta warna kombinasi merah dan hitam. Bukan hanya itu saja Vega juga mengaplikasikan bodikit plug and play merek DAMD. Lampu orisinil mobil bernama ASX diluar negeri ini ditanggalkan untuk digantikan produk aftermarket.

Peranti orisinil ASX yang dihilangkan pada model yang dalam negeri kembali dimunculkan oleh Vega. Peranti seperti rear fog lamp, emergency flare, dan juga cruise control juga disematkan pada Outlander Sport miliknya. Untuk urusan Entertainment In Car (ICE), salah satu pendiri Outlander Sport Club (OSC) ini memfokuskan pada aliran Sound Quality (SQ). Peranti yang digunakan adalah head unit JVC, Avix tweeter, dan X-bosst Subwoofer.

Sektor kaki-kaki juga tidak luput dimodifikasi oleh Vega. Dia memilih Velg replika ADV1 berukuran 22 inci dibalut ban Accelera 255/30. Menggunakan velg besar tidak afdol rasanya jika merubah sistem suspensi. Bapak beranak satu ini memilih Eiclowering kit suspension guna membuat ground clearance mobil sedikit lebih rendah namun tetap enak dipakai harian. Berkat ubahan yang  besar dilakukan oleh Vega pada mesin serta tampilan yang gahar membuat mobil kesayangannya ini mendapat julukan Buldog dari teman-teman komunitas sesama pemakai Outlander Sport.

modifikasi-mitsubishi-outlander-sport-vega-4 modifikasi-mitsubishi-outlander-sport-vega-3 modifikasi-mitsubishi-outlander-sport-vega-5

LEAVE A REPLY